Untitled 2

on . Hits: 887

CPNS PA KASONGAN RAIH PERINGKAT KE 7 DARI 40 PESERTA LATSAR ANGKATAN VIII CPNS MA RI TAHUN 2021

latsar 1

Website : www.pa-kasongan.go.id

Rabu, 17 November 2021 | CPNS Formasi Pengadministrasi Registrasi Perkara Mustafa Kamal, A.Md.A.B. berhasil meraih peringkat ke 7 dari total 40 peserta Pelatihan Dasar CPNS Mahkamah Agung RI Angkatan VIII Golongan II Tahun 2021. Nilai akhir yang berhasil diraih yaitu 92,16 dengan Predikat Sangat Memuaskan. Adapun judul aktualisasi yang diambil oleh Mustafa Kamal, A.Md.A.B. yakni Optimalisasi Layanan Pengambilan Akta Cerai dengan Aplikasi SMS Notifikasi Akta Cerai di Pengadilan Agama Kasongan.

Selama pelaksanaan pelatihan dasar CPNS, beliau di mentori oleh Ibu Rahmayani, S.H.I., selaku sekretaris dan Coach oleh Ibu Sondang Marta Devina Sanjayani Simanjuntak, S.E., S.H., M.H., selaku Widyaiswara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan MA RI. Selain itu juga diberi arahan langsung oleh Bapak H. Muhamad Aini, S.Ag. selaku Panitera, Bapak Bayu Irawan, S.H.I. selaku Panmud Hukum dan dibantu oleh Programmer Bapak Agus Sugianto, S.Kom.

Aplikasi SMS Notifikasi Akta Cerai yang dikembangkan tersebut digunakan untuk mengirim notifikasi kepada pihak berperkara bahwa akta cerai yang bersangkutan telah terbit. Notifikasi yang diterima berupa pesan SMS yang berisi informasi Nomor Perkara, Nomor Akta Cerai, Tanggal Akta Cerai terbit dan tautan Link yang digunakan untuk membooking jadwal pengambilan akta cerai yaitu s.id/aktaceraipaksn . Setelah pihak mengisi link tersebut, pihak bisa mendatangi kantor pengadilan Agama Kasongan sesuai dengan jadwal yang telah mereka pilih. Dengan adanya aplikasi ini, para pihak tidak perlu menunggu lama ketika mengambil akta cerainya, karena sudah dipersiapkan sebelumnya oleh petugas. (Timred/MK)

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kasongan

foto pa kasongan

Jl. Ahmad Yani (Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Katingan), Kasongan Lama, Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (74113)

Telp:0536-4214507 

Email : pakasongan@gmail.com

website: www.pa-kasongan.go.id

 logo fblogo ig logo yt logo email
Pengadilan Agama Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.